Aum

Dekumen untuk umum, Om A no bhadraah kratavo yantu visvato ( Semoga pikiran baik datang dari segala penjuru) OM SWAHA

Arti Mantra Tryambakam Dan Manfaat Sebagai Penyembuhan Berbagai Macam Penyakit Yang Tidak Bisa Di Tangani Secara Medis




 Mantra Tryambakam

OM TRYAMBAKAM YAJAMAHE
SUGANDHIM PUSHTIVARDHANAM;
URVAARUKAMIVA BANDHANAAN
MRITYORMUKSHEEYA MAAMRITAAT.

Arti Mantra Tryambakam: 

Bermata Tiga, Kita bermeditasi kepada-Mu, Yang menembus dan memelihara semua seperti wewangian. Semoga kita dibebaskan dari kekuatan penyakit, perbudakan dan kematian demi keabadian.

Arti dan manfaat mantra Tryambakam

Mantra Tryambakam ditemukan oleh Rsi Markandeya. Merupakan Mantra rahasia, dan Rsi Markandeya adalah satu-satunya di dunia yang tahu mantra ini. Mantram ini ditujukan kepada Rudra sebagai Mrityunjaya ditemukan dalam Kitab Rig-Weda. 

Mantra ini memiliki banyak nama dan bentuk, disebut mantra Rudra mengacu kepada Dewa Siwa, Tryambakan mengacu kepada Tiga Mata Siwa, kadang dikenal juga sebagai mantra Mrita-Sanjivini. Maha Mrityunjaya mantram ini dipuji oleh orang bijak sebagai jantung dari Veda. Seiring dengan Mantra Gayatri memegang tempat tertinggi di antara mantra yang digunakan untuk kontemplasi dan meditasi.

Mantra Tryambakam disebut juga dengan Mantra Maha-Mertyunjaya (Mrityunjaya) adalah mantra untuk pangurip (anuggrah jiwa-kehidupan). Disamping itu, mantra tersebut mempunyai daya perlindungan yang besar, penyakit-penyakit yang dinyatakan tak tertangani secara medis (dokter), dapat diobati dengan mantra ini, apabila mantra di-uncar-kan (disebutkan secara manasika, upamsu maupun vacika) dengan sungguh-sungguh, jujur dan taat. Mantra tersebut merupakan senjata melawan penyakit-penyakit serta menaklukan kematian.


Mantra Tryambakam/Mantra Mrityunjaya adalah juga mantra-moksha, mantra-Nya Siwa. Selain untuk memohon berkah mohksha, mantra itu juga memohon kesehatan (Arogya), panjang umur (Dirgha Yusa), kedamaian (shanty), kekayaan (Aiswarya), kemakmuran (Pushti), dan memuaskan (Tushti).

1 Komentar untuk "Arti Mantra Tryambakam Dan Manfaat Sebagai Penyembuhan Berbagai Macam Penyakit Yang Tidak Bisa Di Tangani Secara Medis"

pada saat mengucapkan mantra dengan berjapa, kita focuskan kpd arti mantra atau, wujud Ciwa, ataufocuskan kemana? suksma

 
Copyright © 2014 Aum - All Rights Reserved
Template By Catatan Info