Aum

Dekumen untuk umum, Om A no bhadraah kratavo yantu visvato ( Semoga pikiran baik datang dari segala penjuru) OM SWAHA

Neraka / Hukuman Orang Yang Tukang Selingkuh Menurut Hindu

Neraka / Hukuman Orang Yang Tukang Selingkuh Menurut Hindu
Neraka / Hukuman Orang Yang Tukang Selingkuh Menurut Hindu

Dalam kitab Srimad Bagavatam disebutkan ada 28 planet neraka yang seluruhnya dipimpin oleh Dewa Yama Dipati, disini arwah-arwah manusia yang selama hidupnya selalu melaksanakan Adharma akan dikukum; tentunya hukuman itu tercipta dari karma sang arwah sepanjang ia hidup.
.
Salah satunya adalah Taptasurmi, Neraka yang dikenal cukup menyeramkan. Neraka ini bertujuan untuk menghukum arwah laki-laki dan perempuan yang pada saat hidupnya tidak setia dan berkhianat terhadap pasangan mereka dengan melakukan hubungan badan dengan orang yang bukan merupakan dari pasangan mereka.
.
Dalam Kitab Devi Bhagavata Purana atay Srimad Bhagavatam Taptasurmi/Taptamurti adalah Neraka tingkat 21 dimana para "atma druaka" (arwah pendosa) yang tak setia dengan pasangannya, digotong oleh para Chingkarabala, yaitu pasukan Dewa Yama yang berwujud menyeramkan bertugas menghukum para arwah pendosa di neraka, kemudian arwah itu dicambuk dan dipaksa memeluk besi yang sangat panas hingga membuat kulit melepuh.
.
Deskripsi tentang Neraka ini dimuat dalam Kitab Srimad Bhagavatam bagian 5.26, dimana disebutkan :

SB 5.26.7, Terjemahan : 

Beberapa pihak berwenang mengatakan bahwa ada total dua puluh satu planet neraka, dan beberapa mengatakan dua puluh delapan. Nama-nama dari neraka yang berbeda adalah sebagai berikut: Tāmisra, Andhatāmisra, Raurava, Mahāraurava, Kumbhīpāka, Kālasūtra, Asi-patravana, Sūkaramukha, Andhakūpa, Kṛmibhojana, Sandaṁśa, Taptasraka, Vakraka, Vakraka, Vaka Sārameyādana, Avīci, Ayaḥpāna, Kṣārakardama, Rakṣogaṇa-bhojana, Śūlaprota, Dandaśūka, Avaṭa-nirodhana, Paryāvartana, dan Sūcīmukha.

SB 5.26.20, Terjemahan : 

Seorang pria atau wanita yang melakukan hubungan seksual dengan orang yang tidak pantas, dihukum setelah kematian oleh asisten Yamarāja di neraka yang dikenal sebagai Taptasūrmi. Di sana pria dan wanita seperti itu dipukuli dengan cambuk. Laki-laki dipaksa untuk memeluk bentuk besi merah-panas dari seorang wanita, dan wanita itu dipaksa untuk merangkul bentuk yang sama dari seorang pria. Begitulah hukuman untuk seks terlarang.
.
Via @calonarangtaksu #my_tampaksiring
Repost https://fb.me/iLov3Hindu
.
#neraka#hindu#siksakubur#selingkuh#pelakor
0 Komentar untuk "Neraka / Hukuman Orang Yang Tukang Selingkuh Menurut Hindu"

 
Copyright © 2014 Aum - All Rights Reserved
Template By Catatan Info