Aum

Dekumen untuk umum, Om A no bhadraah kratavo yantu visvato ( Semoga pikiran baik datang dari segala penjuru) OM SWAHA

Viral! Pernikahan Pasangan Hindu Dilakukan Di Masjid

Viral! Pernikahan Pasangan Hindu Dilakukan Di Masjid
Pernikahan Pasangan Hindu Dilakukan Di Masjid, Image Source: Pinarayi Vijayan twitter

Sebuah kisah pernikahan yang tidak seperti biasanya tengah menjadi sorotan, yaitu calon suami istri Hindu. Kisah ini adalah cermin toleransi antar umat beragama ini yang terjadi di India.

Dikutip dari Khaleej Times 21 Januari 2020, via liputan6 Kisah ini datang dari pernihahan pasangan bernama Asha dan Sharath. Mereka melaksanakan upacara pernikahan di masjid Alappuzha, Kerala.

Kisah ini berawal dari seorang ibu bernama Bindu yang hendak menikahkan anaknya, Ia meminta bantuan salah satu pengurus masjid untuk membantu menyiapkan pernikahan putrinya.

"Bindu datang ke rumah saya, meminta bantuan untuk pernikahan putrinya. Ia memberikan saya surat, karena saya merupakan komite dari jamaah di masjid ini. Akhirnya kami memutuskan untuk membantu keluarga ini, melangsungkan acara pernikahan," kata Nujumudeen Alummoottil, seorang pengurus Masjid Alppuzha.

Setelah mendapatkan persetujuan dari semua komite dan pengurus masjid, mereka kemudian bergotong royong menyukseskan acara tersebut.

Walau acara sakral berlangsung dengan tradisi Hindu pernikahan itu berlangsung hikmat.


Berita pernikahan mereka sampai ke telinga Kepala Menteri Kerala, Pinarayi Vijayan. Ia kemudian memberi selamat kepada pasangan Hindu yang melangsungkan pernikahan di Masjid Jamat Muslim Cheravally.



Ucapan selamat yang berisi pasangan itu sebagai contoh indah kerukunan umat beragama kemudian menuai pujian netizen.

Twit Vijayan pun menjadi viral.

“Kerala menetapkan visi masa depan India,” puji seorang netizen.

Respons lainnya ditujukan kepada Keralian seseorang yang berasal dari Negara Bagian Kerala di India.
 “Pertahankan Keralian. Sekarang kita tahu bahwa Kerala bukan hanya negara yang paling melek huruf tetapi juga  tetapi juga negara yang paling berpendidikan.”

0 Komentar untuk "Viral! Pernikahan Pasangan Hindu Dilakukan Di Masjid"

 
Copyright © 2014 Aum - All Rights Reserved
Template By Catatan Info