Aum

Dekumen untuk umum, Om A no bhadraah kratavo yantu visvato ( Semoga pikiran baik datang dari segala penjuru) OM SWAHA

Apa Arti Mantra Om Shri Ganeshaya Namah

Dewa Ganesha, juga dikenal sebagai Ganapati atau Ganesh, adalah berkepala gajah, pot-bellied, Dewa Hindu. Beliau adalah yang Dewa yang paling dicintai dan dipuja dalam segala agama Hindu. Meskipun ada banyak sekte yang berbeda dalam agama Hindu di India dan di seluruh dunia, Dewa Ganesha adalah salah satu Dewa yang dipuja.

Apa Arti Mantra Om Shri Ganeshaya Namah
Apa Arti Mantra Om Shri Ganeshaya Namah

Dewa Ganesha adalah Dewa keberuntungan dan Good Luck dan merupakan penghancur segala masalah dan hambatan. Selain itu, Ia juga mewakili kekayaan, kemakmuran, kebijaksanaan, kesehatan, kesuburan dan kebahagiaan. Dia adalah "benang merah" di antara semua orang Hindu, atau mereka berlatih Hindu (yang sebenarnya disebut "Sanatana Dharma").

baca juga:


Dewata Nawa Sanga Adalah Sembilan Penguasa Di Setiap Penjuru Mata Angin

Pengikut Dewa Ganesha mempertimbangkan bahwa jika Dia diperdamaikan, Dia memberikan kelimpahan, kesuksesan, kemakmuran, dan perlindungan terhadap kesulitan. Oleh karena itu, Tuhan Ganesha disembah dan dipuja di hampir setiap kesempatan agama dan sekuler dan terutama dipanggil pada awal mulai dari doa (puja), usaha yang penting, dan sebelum usaha baru (di pesawat spiritual atau material).

Dalam kitab suci Hindu, ada tertulis bahwa Ia bisa menjadi terkesan ketika seseorang mengabdikan dirinya sepenuhnya kepada-Nya dan tunduk kepada dermawan, kehidupan yang mulia. Tuhan Ganapati tidak hanya akan menghargai usaha, tapi mempercepat kemajuannya (pada tingkat spiritual, emosional dan mental) dan membantunya menjadi orang yang lebih baik dalam hidup.

Ganesh adalah putra dari Dewa Siwa (Tuhan dalam menifestasi sebagai pelebur) dan Dewi Parvathi. Tetapi dikatakan Dia tidak lahir dari konsepsi. Dewi Parvathi membuatnya dari tanah liat dari Tubuhnya dan memberinya kehidupan. Dia, pada kenyataannya, adalah simbol dari dia yang telah menemukan Divinity dalam dirinya. Tuhan Ganesh adalah suara pertama, Om (atau Aum), di mana semua mantra Sansekerta lahir. Ketika materi (Siwa) dan energi (Shakti) bertemu, baik terang (Skanda) dan suara (Ganesha) lahir.

Menurut Shiva Purana, Ganesha memiliki 2 anak yang bernama Labh dan Shubh. Mereka adalah personifikasi dari keuntungan dan keberuntungan. Labh adalah anak dari Dewi Siddhi, dan Shubh adalah anak dari Dewi Riddhi.

Kepala Dewa Ganesha melambangkan jiwa atau Atma, yang merupakan realitas tertinggi akhir eksistensi manusia, dan tubuh manusia nya menandakan keberadaan duniawi manusia atau maya. Kepala gajah mewakili kebijaksanaan dan batangnya mewakili OM, simbol suara suci realitas kosmik. Di kanan atas nya, Dia memegang galah, yang membantu dia mendorong umat manusia maju di jalan yang kekal dan menghilangkan hambatan dari jalan. Jerat di tangan kiri Tuhan Ganesha adalah lembut menerapkan untuk menangkap semua kesulitan.

Festival tahunan menghormati-Nya selama 10 hari, dimulai pada Ganesh Chaturthi dan berakhir pada hari keempat belas dari dua minggu (Anant Chaturdashi) yang umumnya jatuh pada akhir Agustus atau awal September. Pada hari festival ini luar biasa, idola ditempatkan pada platform dibesarkan di rumah atau di rumit dihiasi tenda outdoor untuk individu untuk melihat dan membayar upeti kepada Ganesha.



Apa Arti Mantra Om Shri Ganeshaya Namah:

Om - bukan hanya getaran atau suara. Hal ini tidak hanya sebuah simbol. Ini adalah seluruh kosmos, apa pun yang kita dapat menyentuh, melihat, mendengar dan merasakan. Juga, suara ini secara simbolis mewujudkan energi ilahi penyembuhan, atau Shakti, dan 3 aspek utama: penciptaan, pelestarian, dan pembebasan.

Shri - berarti "Shrim" yang merupakan benih (bij) mantra;

Ganeshaya - merupakan konsep bij tersebut;

Namah - diterjemahkan sebagai "membungkuk" atau "Saya salut."

Manfaat pengucapan mantra Om Shri Ganeshaya Namah

mantra Sansekerta yang digunakan dalam meditasi, untuk memfokuskan pikiran, namun mantra ini juga digunakan untuk memohon berkah dari dewa.

Pembacaan mantra kuat memanggil Tuhan Ganapati untuk menghapus setiap rintangan antara satu dan satu kesejahteraan dan membantu untuk mencapai kebijaksanaan, kekayaan, kelimpahan, keberuntungan, kesuksesan dan kemakmuran di semua usaha.

Catatan

Tuhan Ganesha adalah lambang kejelasan dan konsentrasi di tengah-tengah dunia abu-abu yang penuh kebingungan dan dualitas. fakir harus mendedikasikan diri sejatinya untuk Ganesha dan melafalkan mantra ini untuk pencerahan dan kebahagiaan serta kesehatan yang baik, kemakmuran, kekayaan melimpah dan keberuntungan, dan menyaksikan hidupnya berubah di depan matanya sendiri.
Sumber: Awakeningstate
0 Komentar untuk "Apa Arti Mantra Om Shri Ganeshaya Namah"

 
Copyright © 2014 Aum - All Rights Reserved
Template By Catatan Info