Aum

Dekumen untuk umum, Om A no bhadraah kratavo yantu visvato ( Semoga pikiran baik datang dari segala penjuru) OM SWAHA

Benarkah Reinkarnasi Itu Memang Terjadi? Berikut Penjelas Singkatnya

Saivaya - Numitis (Reinkarnasi) hanya ‘sebatas dogma’ ? Artikel ini dikutip dari katibambung blog, saya lihat sangat menarik untuk di baca dan di bahas, setelah membaca artikel ini silahkan berikan komentar sesuai dengan persepsi ada ya tentu saja dengan acuan acuan menurut weda atau acuan cecara ilmiah.

Benarkah Reinkarnasi Itu Memang Terjadi? Berikut Penjelas Singkatnya

Salah satu Panca Sradha (keyakinan umat Hindu) adalah percaya dengan Punarbhawa atau kelahiran kembali atau sering juga disebut dengan reinkarnasi. Tapi benarkah reinkarnasi itu ada? Atau hanya sekedar keyakinan yang memang harus diyakini?

Cuma pengen cerita kalo agan dan aganwati adalah masyarakat Hindu (Bali) atau mungkin di daerah lain yang masih menjalankan serta masih kental dengan kehidupan pedesaan pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘nunasang’ atau indonesianya meminta petunjuk ke Balian (paranormal kalo indonesianya )  mengenai inkarnasi siapakah yang menjelma (numadi/ numitis/ sane mantuk ngeraganin) pada anaknya yang baru lahir. Kalau sudah mendengar penjelasan Balian, penulis pasti percaya, jika percaya apa bukti ilmiahnya coba?

Baca juga:

Proses terbentuknya manusia dimulai dari pertemuan lingga ayah dan yoni ibu, ketika proses tersebut terjadi pertemuan antara sel sperma ayah dan sel telur ibu. Sel sperma terdiri dari 23 pasang kromosom ( 22 kromosom membentuk tubuh dan sifat bawaan/ genetika, 1 kromosom membentuk jenis kelamin), sel telur terdiri dari 23 pasang kromosom ( 22 kromosom membentuk fisik, 1 kromosom membentuk jenis kelamin).

 
Benarkah Reinkarnasi Itu Memang Terjadi? Berikut Penjelas Singkatnya
proses pembuahan sel pak sperma dengan bu telur 😆
“Apa hubungannya reinkarnasi dengan pertemuan sperma dengan telur?”

Seperti yang tertulis pada Taittiriya Upanisad Bab III bagian 3 yang intinya menyatakan bahwa “ yang hidup berasal dari yang hidup juga”, maka dari itu sel sperma dan juga sel telur adalah bibit kehidupan sehingga didalamnya terdapat atman. “Atman siapa ?” sudah pasti atman ayah dan atman ibu, ketika sel telur dan sel sperma menyatu maka bersatu juga antara atman ayah dengan atman ibu. Sehingga melahirkan atman baru dalam wujud seorang anak. Dalam tubuh anak tersebut pada dasarnya tidak hanya ada atman ayah dan ibu, tetapi atman kakek nenek, atman buyutnya sampai atman nenek moyangnya karena dalam atman orangtua kita pasti inkarnasi dari atma kakek nenek kita juga kan. “Kok Bisa?” lihat gambar semoga ngerti 😅😅


Benarkah Reinkarnasi Itu Memang Terjadi? Berikut Penjelas Singkatnya
ilustrasi proses pewarisan atma


Selain itu, didalam sel sperma dan sel telur terdapat genetika (pewarisan sifat orang tua) ayah dan ibu, bagaimanapun bentuk,wujud,rupa, dan sifat ayah ibu pasti terdapat dalam sel telur dan sel sperma sehingga ketika anak sudah lahir gen ayah dan ibu terdapat juga pada anak tersebut dan ketika orangtua pergi nunasang pasti balian tersebut mengatakan bahwa senyumnya inkarnasi dari neneknya, bicaranya inkarnasi dari buyutnya, warna kulit inkarnasi dari kakeknya dan seterusnya. Dan yang ber reinkarnasi itu atman bukan inkarnasi badan kasar, reinkarnasi juga bukan hanya atmannya saja, tetapi yang paling nyata dan fakta ber-reinkarnasi adalah  gen ayah dan gen ibu.


Jadi intinya, reinkarnasi terjadi melalui pertemuan sel sperma dan sel telur “Gimana kalau nyukla brahmacari” ya reinkarnasi akan terputus. Ingat cerita jaratkaru? Apa maknanya?
Dan satu lagi, jika ada yang berkata “Kita hidup Cuma sekali” langsung saja suruh dia baca tulisan di blog ini...karena pasti sudah tahu bahwa kita hidup berkali-kali karena terus ber-reinkarnasi...jadi yang benar “kita hidup berkali-kali mati cuma sekali” ia kan.

Anda punya pendangan lain? silahkan tinggalkan komentar untuk melengkapi artikel ini

Sumber langsung cek  katibambung blog
0 Komentar untuk "Benarkah Reinkarnasi Itu Memang Terjadi? Berikut Penjelas Singkatnya"

 
Copyright © 2014 Aum - All Rights Reserved
Template By Catatan Info