Aum

Dekumen untuk umum, Om A no bhadraah kratavo yantu visvato ( Semoga pikiran baik datang dari segala penjuru) OM SWAHA

Apakah Anda Yakin Reinkarnasi, Bagaimana Anda Meningggal dan Terlahir Kembali?

Apakah Anda percaya pada reinkarnasi atau Samsara? Jika Anda yakin, maka Anda bayangkan siapa Anda atau, seolah-olah Anda berada dalam hidup Anda di masa lalu? Apakah mungkin bahwa Anda akan terlahir kembali di masa depan, dan di mana? Apakah sebagai musisi atau menjadi miliarder terkenal.

Juga percaya bahwa Karma (apa yang Anda lakukan di masa lalu) juga akan mempengaruhi kehidupan baru di masa sekarang atau di masa depan. Pengalaman selama hidup Anda di abad terakhir, mungkin akan menjadi kesempatan bagi Anda untuk memperbaiki dalam kelahiran baru, yang reinkarnasi diyakini menjadi kesempatan untuk melakukan hal-hal yang baik atau Dharma.


Apakah Anda Yakin Reinkarnasi, Bagaimana Anda Meningggal dan Terlahir Kembali?
Reinkarnasi siklus. Img source: thespiritscience.net

Dikutip dari wikipedia  sebagai berikut: Reinkarnasi (dari bahasa Latin untuk "lahir kembali" atau "lahir di awalnya" atau tumitis atau numitis  (Bali dan bahasa Jawa), mengacu pada keyakinan bahwa seseorang akan mati dan terlahir kembali di bentuk kehidupan lain. kelahiran itu bukan wujud fisik keberadaan kita saat ini. yang dilahirkan kembali itu adalah jiwa dari orang yang mengambil bentuk tertentu sesuai dengan hasil perilakunya di masa lalu.

Ada dua aliran utama reinkarnasi di dunia:

Pertama, mereka yang percaya bahwa manusia akan terus terlahir kembali 
Kedua, mereka yang percaya bahwa manusia akan berhenti lahir awalnya sementara ketika mereka melakukan hal-hal yang baik ketika hidup sebagai manusia, atau jika mendapat kesadaran tertinggi (Nirvana) atau bersatu dengan Tuhan (moksha). 
Hindu percaya dalam aliran kedua.

Kelahiran kembali adalah proses dua langkah lahir dalam kehidupan sebelumnya. Dalam Hindu dan Buddha, filsafat reinkarnasi mengajarkan orang untuk menyadari kebahagiaan yang sebenarnya dan bertanggung jawab atas nasib yang diterima. Jika orang itu terikat pada siklus reinkarnasi, maka hidupnya tidak luput dari kesedihan. Selama jiwa terikat pada hasil perbuatan buruk, maka ia akan bereinkarnasi menjadi orang yang selalu duka.
reinkarnasi, Hindu, karma, atma, hindu global, bukti reinkarnasi, Nirvana, Moksha, numitis, kelahiran kembali, Dharma, samsara

Apakah Anda Yakin Reinkarnasi, Bagaimana Anda Meningggal dan Terlahir Kembali?
Karma dan reinkarnasi. Gambar: world-faiths.com

Dalam filsafat Hindu dan Budha, proses reinkarnasi memberikan orang kesempatan untuk menikmati kebahagiaan tertinggi. Hal ini terjadi ketika manusia tidak terpengaruh oleh kesenangan dan penderitaan dunia yang tidak pernah merasa sedih, dan jika mereka memahami arti sebenarnya dari kehidupan. Pada kehidupan ini, kita memiliki banyak kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik, dan melakukan karma baik, sehingga kita bisa menjadi satu dengan Tuhan atau hidup bahagia di Nirvana.

Apakah ada bukti konkret reinkarnasi?

Reinkarnasi (Hukum Samsara) secara harfiah berarti 'memasuki tubuh lagi' atau 'transmigrasi jiwa', meskipun konsep yang berbeda dari reinkarnasi adalah nyata diyakini oleh beberapa aliran Hindu, Budha dan kelompok sempalan dari Islam dan Kristen. Meskipun sangat sulit untuk memberikan bukti bahwa reinkarnasi ada, banyak penelitian telah mengklaim bukti reinkarnasi manusia di dunia.

Ada sebuah cerita tentang reinkarnasi di dunia modern, mungkin Anda dapat Anda percaya untuk menjadi bukti keberadaan reinkarnasi.

Kisah Austria Edward:

Seorang anak berusia 4 tahun bernama Edward Austria memiliki hari fobia awan mendung dan abu-abu. Selain ini bayi juga memiliki masalah dengan tenggorokannya dan sering mengeluh sakit. Setiap kali sakit tenggorokan, Edward selalu mengeluh, "Hit tembakan itu sakit". Edward kemudian menceritakan secara detail saat dalam kehidupan sebelumnya ia menjabat sebagai seorang prajurit selama Perang Dunia I di mana ia akhirnya meninggal karena tembakan di tenggorokan. Pada hari ketika dia meninggal, diselimuti abu-abu mendung.

Apakah Anda Yakin Reinkarnasi, Bagaimana Anda Meningggal dan Terlahir Kembali?
Edward Austria. Img Source: mbakbro.com

Awalnya dokter mengira amandel anak terkenal ini, tapi setelah pemeriksaan ternyata ada kista di tenggorokannya yang cukup besar. Anehnya, setelah Edward menceritakan sebuah cerita tentang kehidupan sebelumnya, tiba-tiba kista hilang dengan sendirinya. 

Dokter mengatakan itu tidak tahu bagaimana tiba-tiba kista tumbuh di tenggorokan yang tiba-tiba balita bisa menghilang. Karena menurut pengalaman dokter, kista mungkin tidak lenyap dalam semalam.

Kisah kelahiran kembali Cameron Macaulay

Sejak usia dua tahun, Cameron Macauley mengatakan kepada ibunya bahwa ia datang dari sebuah pulau yang disebut Barra, yang terletak di pantai barat Skotlandia. Macauley juga menceritakan kisah rumah putih di pantai dekat lapangan terbang. Selain itu, ia juga dikatakan memiliki hitam dan putih anjing nama ayah dalam kehidupan sebelumnya adalah Shane Robertson, yang meninggal tertabrak mobil.

Karena anak-anak sering whine'm diundang untuk Barra alasan nostalgia untuk ibu lain, Macauley diambil pada pesawat ke Barra. Dan memang, keluarga Macauley menemukan rumah putih dekat lapangan terbang yang terletak di pantai. 

Rumah ini dimiliki oleh seorang pria bernama Robertson dan memang benar bahwa keluarga digunakan untuk memiliki hitam dan anjing putih yang sekarang telah meninggal. Macauley sedikit terlalu akrab dengan lorong-lorong dan kamar di mansion. Cerita tentang reinkarnasi Macauley telah didokumentasikan dalam sebuah acara TV di Inggris yang menjadikannya salah satu dari kisah reinkarnasi terbaik.

Kisah diatas di terjemahkan dari http://beautifulhindu.blogspot.co.id/2015/10/do-you-believe-in-reincarnation-then.html

jika bermanfaat silahkan bagikan keteman teman media sosial anda....
reinkarnasi, Hindu, karma, atma, hindu global, bukti reinkarnasi, Nirvana, Moksha, numitis, kelahiran kembali, Dharma, samsara



2 Komentar untuk "Apakah Anda Yakin Reinkarnasi, Bagaimana Anda Meningggal dan Terlahir Kembali?"

wah ternyata begitu ya tentang reinkarnasi manusia?, baru paham ane

Sebenernya, aq percaya dengan yang namanya reinkarnasi.
Tapi ada sbuah pertanyaan yang blm terjawab smpai skrg. Entah kenapa, setiap ke jogja selalu.merasakansesuatu yang mnyedihkan, sperti menyayat hati. Padahal nggak pernah ada lngalaman sedikitpum yang buruk saat d jogja. Kadang aq bs nangis sndiri, entah ada apa? Aq penasaran, dan aq pengen tahu. Serasa seperti terjebak dlam sebuah perasaan, yangaq sndiri enggak tahu sebabnya. Mohon pencerahannya

 
Copyright © 2014 Aum - All Rights Reserved
Template By Catatan Info