Aum

Dekumen untuk umum, Om A no bhadraah kratavo yantu visvato ( Semoga pikiran baik datang dari segala penjuru) OM SWAHA

Apa Saja Yang Termasuk Dalam Mimpi Buruk Menurut Hindu? Bagaimana Cara Mengatasinya?

makna mimpi buruk dalam Hindu

Apa Saja Yang Termasuk Dalam Mimpi Buruk Menurut Hindu?

Penjelasan dari Veda Garuda Purana, Skanda 2, Bab 23, Sloka 1-12
Garuda, raja para burung bertanya kepada Tuhan, “Wahai Tuhan Sri Visnu, penguasa alam beserta isinya. Yang bermata bagaikan bunga padma, penguasa para dewa. Mohon beritahukan kepada hamba apakah ciri-ciri seseorang yang didatangi hantu tatkala ia tidur? Bagaimana ciri-ciri apabila hantu ingin berbicara (kepada yang masih hidup)?”
Tuhan Sri Visnu bersabda, “Wahai Garuda yang perkasa, akan Kukatakan kepadamu mengenai wujud, ciri-ciri dan mimpi-mimpi yang disebabkan oleh hantu. Karena hantu merasakan lapar dan haus, mereka mendatangi rumah mereka semasa hidup.”
“Dengan berbadan udara, mereka memberikan pertanda buruk ketika kerabat mereka yang masih hidup tertidur, wahai putra Vinata.”
“Hantu itu mendatangi tempat di mana anak, istri atau keluarga mereka tidur. Jika seseorang bermimpi kuda, gajah, kerbau, atau bermimpi orang cacat, atau apabila seseorang tiba-tiba terbangun dan bisa melihat tubuhnya sendiri ada di sampingnya, itu adalah pertanda yang disebabkan oleh hantu.”
“Jika seseorang bermimpi diikat rantai, dan apabila leluhurnya datang meminta makanan dalam mimpi, apabila ia bermimpi makanannya dirampas orang lain, bermimpi kehausan, bermimpi mengendarai kerbau atau berjalan bersama kerbau, bermimpi ada di angkasa, atau bermimpi pergi ke tempat suci dalam keadaan lapar.”
“Bermimpi tentang rumput atau pohon yang tumbuh di badan, bermimpi potong rambut, bermimpi kepala gundul, bermimpi memakai pakaian yang compang-camping, atau bermimpi jatuh dari tempat tinggi, semua itu adalah mimpi buruk. Bermimpi menikah, bernyanyi, membunuh ular, bermimpi membunuh orang atau binatang, bermimpi meminum minyak, makan daging burung, bermain bersama monyet, dan bermimpi tentang seorang brahmana (orang suci) yang murka, raja atau dewa yang murka, dan bermimpi tentang rumahnya yang ambruk. Semua itu adalah mimpi buruk.”

MENGATASI MIMPI BURUK
Tuhan Sri Visnu bersabda, “Air suci yang telah membasuh arca-Ku dapat memberikan segala kemujuran, pahala, menghancurkan dosa-dosa, mimpi buruk, halangan, penyakit, dan penderitaan.” 

(dikutip dari Veda Hari Bhakti Vilasa, bagian Visnu Dharmottara).

Dalam Kitab Suci Veda Mahabharata, Tuhan Sri Visnu bersabda,
ye mam tvam ca saras caiva 
grahasya ca vimoksanam |
ye smarisyanti manujah 
prayatah sthira-buddhayah ||

duhsvapno nasyate tesam 
susvapnas ca bhavisyati ||

“Penyembah-Ku yang menyimak sloka-sloka tentang kisah saat Aku membebaskan gajah bernama Gajendra dari mulut seekor buaya (dalam Veda Srimad Bhagavatam 8.2-4) akan terbebas dari pengaruh mimpi buruk. Mimpi mereka akan selalu mujur di malam hari."
sumber: Majalah Hindu Times
2 Komentar untuk "Apa Saja Yang Termasuk Dalam Mimpi Buruk Menurut Hindu? Bagaimana Cara Mengatasinya?"


I have a lot of knowledge, I know a lot.


goldenslot

Wow, this is quite amazing. I think it would be that many people still find these stories.


m8bet

m8bet

บาคาร่า

 
Copyright © 2014 Aum - All Rights Reserved
Template By Catatan Info